Syarat Pendaftaran Tamtama TNI AD 2016

Syarat Pendaftaran Tamtama TNI AD 2015


UPDATE info CPNS 2016 : Menurut informasi terbaru, sehubungan dengan Moratorium CPNS, Maka Penerimaan CPNS 2016 kemungkinan hanya untuk CPNS PUSAT saja. Kita tunggu saja perkembangannya. Informasi resmi penerimaan CPNS 2016 akan diinfokan pertama kali melalui situs http://www.menpan.go.id/

Tamtama TNI AD 2015 - 2016 - Tahun ini Penerimaan Pendaftaran TNI AD untuk TAMTAMA akan dibuka 2 kali dalam 2 Gelombang, oleh karena itu rasanya penting untuk share Info Syarat Pendaftaran Tamtama TNI AD Tahun 2015 - 2016, Syarat Masuk TNI AD 2015 - 2016 Tamtama semoga bermanfaaat untuk kita semua.

Syarat Pendaftaran Masuk Tamtama TNI AD Tahun 2015 - 2016


Inilah Syarat / Persyaratan Pendaftaran Tamtama TNI AD Tahun 2015:

PERSYARATAN UMUM:

  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.
  4. Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan tanggal 22 April 2015 untuk Gelombang I dan 24 November 2015 -2016 untuk Gelombang II.
  5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata.
  6. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
  7. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri (dilengkapi saat calon mengikuti pemeriksaan Psikologi).

PERSYARATAN LAIN
  1. Pria bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI
  2. Lulusan minimal SMP / Tsanawiyah atau yang setara baik negeri atau swasta yang disamakan/terakreditasi.
  3. Belum pernah kawin dan sanggup tidak kawin selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit.
  4. Memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 Cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.
  5. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 7 tahun.
  6. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  7. Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri/Kakak/Paman/Bibi dengan meneliti KTP orang tua/wali (sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep/57/II/2003 tanggal 24 Februari 2003). Surat persetujuan orang tua yang menggunakan perwalian dapat ditetapkan oleh kecamatan setempat.
  8. Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi.:
  • Administrasi.
  • Kesehatan.
  • Jasmani.
  • Wawancara.
  • Psikologi.

PERSYARATAN TAMBAHAN:

  1. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud.
  2. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat.
  3. Bagi yang sudah bekerja :
  • Melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/Instansi yang bersangkutan.
  • Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Tamtama PK TNI AD.
4. Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

Untuk Info Jadwal Penerimaan PendaftaranTamtama TNI AD 2015 - 2016 bisa dilihat di: SINI

Itulah Syarat Pendaftaran Tamtama TNI AD Tahun 2015 - 2016 / Syarat Daftar TNI AD 2015 untuk Tamtama yang bisa saya share pada tulisan kali ini di blog tentang Informasi CPNS dan Lowongan Kerja ini. Informasi ini akan saya update setelah ada perkembangan selanjutnya. Semoga bermanfaat  

Info Pengumuman Penerimaan Pendaftaran Lowongan Kerja CPNS 2016 Online
PERHATIAN : Jangan Percaya pada CALO CPNS, Jangan percaya pada orang yang mengaku bisa meluluskan anda jadi PNS, Jangan Percaya pada komentar yang mengatakan lulus karena Bantuan orang lain, walaupun orang BKN atau orang KEMENPAN, Sampai saat ini jadwal penerimaan CPNS 2016 belum Jelas dan Penerimaan CPNS dengan sistem CAT tidak bisa dimanipulasi, yang bisa lulus CPNS hanya yang memiliki nilai tertinggi pada saat tes. jadi sekali lagi, kami himbau jangan percaya pada Calo CPNS, Rujukan informasi resmi tentang penerimaan CPNS 2016 silahkan lihat di www.menpan.go.id

Comments