Penyerang Barcelona, Luis Suarez menasbihkan diri sebagai raja pencetak gol di La Liga musim

Penyerang Barcelona, Luis Suarez menasbihkan diri sebagai raja pencetak gol di La Liga musim 2015/2016. Dalam satu musim, pemain asal Uruguay tersebut mencetak 40 gol dari 34 pertandingan yang dilakoninya bersama Blaugrana di La Liga.
Catatan luar biasa yang ditorehkan Suarez jauh di atas catatan gol megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 tersebut, dalam satu musim ini hanya mampu mencetak 35 gol.
Kemenangan Suarez ini menjadi semakin lengkap, sebab di laga terakhir Barcelona di La Liga musim ini, dia mencetak hattrick. Gol-gol Suarez ke gawang Granada sekaligus memastikan klub asal Catalan meraih gelar juara La Liga ke-24 kali.
(Baca juga: Barcelona Juara La Liga Musim Ini)
Dia mencetak gol pertama saat laga memasuki menit ke 22. Memanfaatkan umpan Jordi Alba, Suarez tanpa ampun meneruskannya hingga memperdayai kiper Granada, Andres Fernandes.
Selang 14 menit kemudian, pemain berjuluk El Pistolero lagi-lagi menjadi momok mengerikan bagi pertahanan tuan rumah. Kali ini giliran bek sayap kanan, Dani Alves yang memberi kontribusi bersar.
Umpan silang bek asal Brasil tersebut, disambut dengan baik oleh Suarez. Tandukan pemain tim nasional Uruguay tersebut kembali memaksa Fernandes memungut bola untuk kedua kalinya dari dalam gawang.

Comments